LOGO satpolpp
Beranda > Berita > Patroli Wilayah (Pagi) Ke Wilayah Kec. Lembar
Layanan Publik

PATROLI WILAYAH (PAGI) KE WILAYAH KEC. LEMBAR

Posting oleh satpolpplobar - 1 April 2024 - Dilihat 267 kali

Pada hari senin, 1 April 2024 sebagai kegiatan rutin SATPOLPP LOBAR, melakukan patroli wilayah. Hari ini menyisir wilayah desa Labuan tereng Kec. Lembar guna memantau secara langsung keberadaan tempat2 umum sebagai tempat biasa berkumpulnya masyarakat untuk beristirahat dan mencari hiburan, seperti rumah makan/warung, cafe, karaoke dan sejenisnya, apakah ada yang melanggar jam buka tutup sesuai surat edaran Bupati yang telah diberikan dari sebelum awal puasa Ramadhan 1445 H.

Patroli wilayah dilakukan dari pukul 09.30 s/d 11.00 WITA dipimpin oleh Kasie MOBILISASI dan anggota regu I (satu) sebanyak 7 orang bersama anggota PTI sebanyak 1 orang.

Dari hasil pemantauan langsung ke lokasi, tidak ditemukan adanya tempat makan/warung yang buka, dan disamping memantau tempat2 makan/warung, cafe dan karaoke, anggota SATPOLPP LOBAR melakukan pula pemantauan terhadap bangunan2 dan PKL2 liar, dan ditemukan adanya:

-Bangunan yang tidak memiliki IMB yang menyalahi tata ruang, berdasarkan Perda no 11 tahun 2011 tentang  RT/RW yang Menyalahi tata ruang dan Perda no 1. Tahun 2014 Tentang Bangunan Gedung. 

-PKL yang berada di sepanjang jalan  pelabuhan Gilimas, sebagian membangun secara permanen dan dijadikan tempat tinggal serta merubah bentuk bangunan yang sudah ada.
Anggota SATPOLPP LOBAR yang melakukan patroli mencoba mencari pemilik bangunan dan PKL tersebut, tapi tidak di temukan pemiliknya, hanya tukang yang sedang bekerja dan mereka diminta untuk menghentikan pengerjaan bangunan tersebut, sebelum dikeluarkannya surat teguran karena tidak adanya IMB dan anggota menanyakan nama pemilik bangunan tersebut ternyata beralamat di Lendang Andus Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar, berprofesi sebagai pengusaha travel.
Selanjutnya anggota SATPOLPP LOBAR yang melakukan patroli mencoba melakukan konfirmasi ke Pihak Desa, akan tetapi tidak ditemukan adanya data2 kepemilikan PKL, ataupun bangunan yang sedang dibangun (Desa melakukan Pembiaran).

Demikian hasil patroli wilayah yang dilakukan di Kecamatan Lembar Kab. Lobar.

Tetap semangat, selalu jaga kesehatan, dan selalu ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugas.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *