LOGO satpolpp
Beranda > Berita > Patroli /Pemantauan Tempat Wisata Pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445…
Layanan Publik

PATROLI /PEMANTAUAN TEMPAT WISATA PASCA HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 H

Posting oleh satpolpplobar - 11 April 2024 - Dilihat 927 kali

Hari kamis, 11 april 2024 pukul 14.00 s/d 16.30 WITA, sehari setelah merayakan hari kemenangan bagi seluruh umat islam sedunia yaitu hari raya idul fitri 1 syawal 1445 H, anggota SATPOLPP LOBAR, tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Anggota SATPOLPP LOBAR melakukan patroli pemantauan langsung ketempat wisata diwilayah bagian utara kabupaten lombok barat, hari ini ke wilayah pantai Kuranji dan makam Milam (Padang Reak),  Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli atau pemantauan dipimpin oleh Danru PTI dan Wadanru regu III (tiga) bersama anggota sebanyak 4 orang.

Patroli dilakukan karena dikhawatirkan pengunjung yang menikmati liburan dan ziarah kemakamnya melebihi dari hari biasanya, maka dipandang perlu untuk melakukan pemantauan langsung, guna mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan, seperti keributan atau membludaknya pengunjung, sehingga merepotkan petugas yang ada disana.

Namun sejauh ini, kondisi keamanan masyarakat masih aman dan kondusif, masyarakat menikmati liburan/cuti bersama hari raya hanya dengan makan2 dipinggir pantai dan berziarah ke makam2 tuan guru dan ulama penyebar agama islam saja bersama keluarganya masing2 dalam keadaan tenang dan terkendali.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *