Penutupan Kemah Kepemimpinan Dikbud Lobar 2019 oleh Bupati Lobar

Foto untuk : Penutupan Kemah Kepemimpinan Dikbud Lobar 2019 oleh Bupati Lobar
Share

Kegiatan Penutupan Kemah Kepemimpinan Dikbud Lobar 2019 dihadiri :
- Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid
- Kadis Dikbud Lobar, Drs.Hendrayadi
- Kepala Bank Syariah NTB Cabang Gerung, Lalu Purnawan
- Kabid P2M BNN Prov. NTB, Nur Rachmat
- Camat Narmada, Baiq Yuni Satriani
- Kapolsek Narmada, Kompol I Kadek Supartha,A.Md
- Danramil Narmada, Kapten Inf.Yuni P
- Kades Sesaot dan seluruh peserta kemah.

  1. Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Laporan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lombok Barat berintikan tentang bentuk kegiatan kemah yang telah dilaksanakan diantaranya adalah penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tes urine oleh BNN Prov. NTB kepada seluruh peserta kemah. Sebagai bentuk apresiasi terhadap Kades dan Camat yang telah berperan untuk memajukan dunia pendidikan, Dinas Dikbud Lobar memberikan penghargaan kepada kepala desa dan camat yang peduli terhadap kemajuan pendidikan.Terima kasih kepada Kepala Desa Sesaot dan jajaranya yg telah banyak membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga bisa berjalan sesuai harapan.
  2. Pembacaan Deklarasi sekolah bebas narkoba oleh perwakilan peserta dilanjutkan pelepasan balon, penandatangan prasasti dan penanaman pohon oleh Bupati Lobar.
  3. Sambutan Bupati Lobar berintikan Pemkab Lobar selalu menyampaikan dalam setiap kesempatan kepada seluruh Pegawai lingkup Pemkab Lobar tentang berbahayanya pengaruh narkoba terhadap kehidupan kita oleh karna itu melalui kegiatan kemah yg telah dilaksanakan ini hendaknya seluruh peserta lebih memahami tentang bahaya narkoba. Apabila ada keluarga atau tetangga kita yg terkena narkoba agar menyarankan untuk melaporkan diri ke BNN agar segera mendapatkan penanganan. Pemerintah kabupaten Lobar memyambut baik dan berterimakasih kepada Kadis Dikbud dan seluruh peserta kemah yg telah mendeklarasikan diri bebas dari narkoba. Selain narkoba ada materi lain yg diberikan yakni sekolah perjumpaan yg telah diperaktekkan oleh Dinas Dukcapil dan hendaknya sekolah perjumpaan ini juga ditularkan sampai ke tingkat dasar dan ditengah masyarakat. Dalam akhir sambutanya, Bupati Lobar berharap agar apa yg telah diperoleh selama mengikuti kemah ini bisa diterapkan disekolah masing masing. (Sambutan ini sekaligus menutup kegiatan kemah kepemimpinan Dikbud Lobar 2019)
  4. Pukul 11.30 wita, giat selesai yg diakhiri dengan Do'a penutup dan foto bersama.
  5. Kegiatan kemah kepemimpinan Dikbud Lobar 2019 ini dilaksanakan sejak tgl 6 s/d 8 September 2019 yang diikuti oleh 450 Kepala Sekolah tingkat,TK,SD dan SMP ae-Kabupaten Lombok Barat.
Sambutan
JDIH Lombok Barat