Dinner the 6th Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019.

Foto untuk : Dinner the 6th Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019.
Share

Dinner the 6th Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019.
dilaksanakan Pada hari Kamis tanggal 05 September 2019 Pukul 18.00 Wita bertempat di Taman Wisata Narmada Desa Narmada Kec.Narmada Kabupaten Lombok Barat Prov.NTB

kegiatan tersebut dihadiri :
- Wagub NTB Dr. Sitti Rohmi Djalilah
- Bupati Lobar H. Fauzan Khalid S.Ag.M.Si
- Kasrem 162 WB Letkol Inf Yansori
- AKBP Andi Dadi Wadir Pamovit Polda NTB
- Kompol Made Suparta Kapolsek Narmada
- Kadis pariwisata NTB H.Lalu Muhamad Faozal
- Presiden UNISCO Mr.Iqbal Zorous
- Presiden APGN Ciao Xi Jin
- Kordinator APGN Prof.He Qingcheng
- Ketua harian UNESCO Prof.Arif Rachman
- FKPD Lobar
- Peserta APGN dan tamu undangan sekitar 500 orang dari 30 negara.

Kegiatan diawali dengan tari tarian tradisional dan penampilan Fashion show pakaian tenun adat sasak.

Adapun susunan acara dan sambutan sbb:

  1. Sambutan bupati Lobar Fauzan khalid, yang intinya Atas nama pemerintah lobar menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia karena wilayah taman Narmada di jadikan sebagai tuan rumah kegiatan Gala Dinner APGN malam ini, kedepan hal tersebut menjadi motipasi untuk menjadi lebih baik. Secara geografis pasca pemekaran tahun 2008 wilayah lombok barat sudah tidak menjadi bagian dari Gunung Rinjani karena telah berpisah dari wilayah Kab KLU, Namun taman narmada yang sejatinya sebagai tempat kegiatan saat ini telah menjadi destinasi gunung rinjani, yang mana baik burung, bebatuan, dan keadaan alam sekitar sama persis dengan wilayah hutan Gunung runjani, Ingin kami sampaikan bahwa beberapa minggu kedepan akan berlangsung beberapa even penting di Lombok Barat, yang mana even-even tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan berbeda karena mengandung unsur budaya yang mengedepankan perpaduan agama baik islam hindu, budha dan kristen. Semoga dengan adanya kegiatan- kegiatan besar ke depan pariwisata Lombok NTB semakin maju.
  2. Selanjutnya Penyerahan cinderamata dari kepala dinas Parisiwata Gunung sewu kepada bupati lobar. Dan penyerahan cindera matara dari bupati lobar kepada presiden Unesco. Selanjutnya penyerahan bendera APGN kepada perwakilan Peserta APGN Thailand karena pasa 2021 APGN akan berlangsung di Provinsi Saturn Thailand.
  3. Sambutan dari presiden APGN 2019 yang intinya Kami berharap pada tahun yang akan datang kegiatan seperti ini akan lebih sukses dan meriah, kami selalu pimpinan APGN 2019 memberikan selamat kepada para peserta sekalian atas kelancaran seluruh rangkaian program hari ini, kami berharap acara ini dapat berjalan lancar sampai akhir penutupan,, mari kita bersama-sama menikmati budaya dan adat istiadat Lombok. Ditahun 2021 yang akan datang kegiatan APGN beralih ke Provinsi Saturn Thailand, semoga kegiatan Tersebut juga nantinya akan lebih meriah dan kepada seluruh peserta malam hari ini jangan lewatkan APGN 2021 di provinsi saturn Thailand. Acara malam ini sangat luar biasa membuat kami semua merasa senang berada di pulau Lombok yang merupakan suatu pulau yang memiliki budaya yang luar biasa, budaya indonesia lain dari pada yang lain, tida ditemukan di negara manapun.
  4. Sambutan wagub NTB yang intinya Taman Narmada ini merupakan taman gugusan gunung Rinjani yang merupakan daerah milik Raja Anak Agung dari Bali, tempat ini merupakan tempat bersejarah dan dijadikan tempat persembahyangan oleh umah Hindu di Lombok, provinsi NTB merupakan gabungan 3 suku yaitu Sasak, Samawa, mbojo yang berada di 2 pulau besar, yaitu lombok dan sumbawa, NTB merupakan daerah yang cantik dan mempunyai alam laut dan hasil laut yang sangat baik, disamping itu NTB juga banyak mempunyai kerajinan-kerajinan yang terkenal sampai ke luar negeri, adapun wilayah yang terkenal di lombok yaitu Gili trawangan dan wilayah Mandalika yang terkenal dengan pantai nya yang menawan. Semoga para tamu undangan merasa nyaman saat berada di NTB.
  5. Dilanjutkan dengan ramah tamah/menikmati santap malam dengan di iringi hiburan alat musik tradisional dan tari tarian tradisional.
  6. Adapun Pengamanan kegiatan terdiri dari unsur
  • Sat Pol PP Lobar dari Regu(1,2,3 dan Banpol)
  • Sat Pol PP Provinsi NTB
  • Anggota Polrest Mataram
  • Anggota Polsek Narmada dan Babinmaspol Terkait
  • Anggota TNI Pos Ramil Narmada
  • Anggota Polmas Desa Narmada

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 20.45 wita berjala lancar serta kondusif dan para peserta APGN kembali ke Hotel Lombok Raya menggunakan 7 unit bus yang dikawal oleh PJR Polda NTB.

Sambutan
JDIH Lombok Barat